Assalamualaikum - Selamat Datang di Blog It's All About Everything - Silahkan Menikmati

Selasa, 30 Agustus 2011

Lebaran

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
Laa Ilaaha Illallahu Wallahu Akbar
Allahu Akbar, Wa Lillah Ilhamd

Besok lebaran..... Yup, salah satu hari besar umat islam yaitu hari raya Idul Fitri. Hampir semua masjid mengumandangkan takbir untuk menyambut hari kemenangan ini. Semua orang senang akan datangnya hari ini. Tetapi di hati saya sendiri ada perasaan sedih. Sedih akan meninggalkan bulan Ramadhan. Bulan yang apabila kita melakukan kebaikan pada bulan ini maka pahala kita dilipat gandakan. Saya takut saya tidak bisa bertemu bulan Ramadhan selanjutnya. Tetapi disatu sisi juga saya berbahagia. Karena pada saat hari raya ini saya bisa berkumpul dengan saudara-saudara saya.

Hari raya umat islam itu ada dua yaitu hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut raya agung/besar dan hari raya Idul Fitri atau raya kecil. Uniknya di Indonesia hari raya Idul Fitri atau raya kecil lebih ramai dibandingkan hari raya agung. Semua orang pada mudik atau pulang ke kampung halamannya masing-masing.Tapi pas hari raya Idul Adha hanya sedikit orang yang pulang ke kampung halamannya. Apa mungkin yang biasa kita sebut hari raya kecil itu hanya untuk orang-orang kecil dan hari raya agung itu hanya untuk orang-orang besar.

Oh iya, Idul Fitri itu maksudnya adalah kita kembali ke fitrah atau suci. Banyak yang memaknai ini dengan membeli baju baru atau apapun serba baru (karena baju baru ibarat kita itu suci). Tapi bagi orang yang kurang mampu jangan bersedih. Karena yang seharusnya baru itu bukan baju kita. Tapi hati kitalah yang harus diperbarui. Semua sifat dan perilaku kita yang jelek, kita ubah menuju arah yang lebih baik layaknya kita beribadah saat Ramadhan. Jangan yang tadinya ga pake jilbab terus mentang-mentang bulan Ramadhan pake jilbab, eh abis Ramadhan lepas lagi ntu jilbab. Tapi harus tetap pake jilbabnya.Terus yang tadinya cuman shalat pas hari Jum'at doang. Pas Ramadhan dateng, shalatnya jadi setiap hari. Nah itu jangan sampai balik lagi kaya sebelum Ramadhan tapi pertahanin kalau bisa ditingkatkan kaya tambahin shalat tahajud setiap malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar