Assalamualaikum - Selamat Datang di Blog It's All About Everything - Silahkan Menikmati

Kamis, 25 Agustus 2011

Rasengan

Kalian tau Naruto kan? Ya tokoh kartun jepang yang sangat populer itu. Kali ini saya akan menjelaskan jurus andalan milik naruto. Rasengan.
Rasengan adalah jurus tingkat A yang kuat yang diciptakan oleh Hokage keempat, Yondaime. Yondaime menghabiskan waktu tiga tahun untuk mengembangkan Rasengan. Rencananya adalah menciptakan sebuah jurus tanpa memerlukan tehnik segel tangan. Tetapi ia meninggal sebelum menyempurnakan jurus ini.

Naruto mempelajari jurus rasengan dari guru Yondaime, Jiraiya. Berikut merupakan tahap yang dilakukan Naruto untuk mempelajari jurus rasengan:
  • Langkah pertama adalah memecahkan balon air dengan memutarkan air yang ada di dalamnya menggunakan chakranya. Naruto harus memutar chakranya sampai balon air itu pecah.
  • Langkah kedua adalah meledakkan bola karet. Bola karet agak sedikit lebih susah dibandingkan dengan balon air. Karena naruto harus memusatkan chakranya pada satu titik.
  • Langkah ketiga adalah menggabungkan langkah pertama dengan langkah kedua. Naruto harus memutarkan chakranya pada satu titik. 
Macam-macam rasengan:
  1. Rasengan Normal
    Nama : Rasengan (螺旋丸)
    Arti : Putaran Spiral
    Rank : Ninjutsu
    Element : tidak ada
    Pengguna : Naruto Uzumaki, Namikaze Minato, Jiraiya, Konohamaru Sarutobi & Kakashi Hatake.
    Rasengan ( 螺旋丸) Secara harfiah berarti putaran spiral.
  2. Oodama Rasengan
    Nama : Oodama Rasengan ( 大玉螺旋丸)
    Arti : Rasengan Raksasa
    Rank : Ninjutsu
    Element : tidak ada
    Pengguna : Naruto Uzumaki & Hiruko                                                                                     Oodama Rasengan adalah teknik yang diciptakan oleh Naruto Uzumaki. Seperti biasa Rasengan, Naruto menggunakan klon bayangan untuk membantu membentuk itu. Namun, dengan menambahkan peningkatan jumlah chakra untuk itu, ia mampu meningkatkan ukuran Rasengan biasa, pada gilirannya meningkatkan kekuatannya. Kerusakan luar biasa ini membahas ke daerah dan target, tapi dibutuhkan banyak klon bayangan Naruto. 
  3. Senjutsu : Rasenrengan
    Nama : Rasenrengan ( 仙術・螺旋連丸)
    Arti : Double Rasengan
    Rank : Senjutsu
    Element : tidak ada
    Pengguna : Naruto Uzumaki
    Rasenrengan adalah dua Rasengan yang digunakan secara bersamaan. Setelah dibuat, kedua Rasengan yang digunakan pada waktu yang sama dengan kekuatan yang lebih besar daripada satu Rasengan biasa.
  4. Fuuton Rasengan
    Nama : Fuuton Rasengan ( 風遁・螺旋丸)
    Arti : Element angin : rasengan
    Rank : Ninjutsu
    Element : Udara
    Pengguna : Naruto Uzumaki
    Fuuton Rasengan adalah teknik awal dari rasenshuriken. Bedanya dengan Rasengan biasa adalah Rasengan Fuuton menggunakan unsur element udara.
  5. Rasen Shuriken
    Nama : Fuuton : Rasen Shuriken ( 風遁・螺旋手裏剣)
    Arti : Element angin : rasengan shuriken
    Rank : Ninjutsu
    Element : Udara
    Pengguna : Naruto Uzumaki
    Fuuton: Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai Fuuton: Rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Fuuton: Rasengan, Naruto mampu menciptakan empat poin besar membuat Rasengan muncul sebagai shuriken raksasa, dengan Rasengan yang tersisa di tengah suasana yang sempurna.
  6. Senjutsu : Oodama Rasengan
    Nama : Senpou: Oodama Rasengan ( 仙法・大玉螺旋丸)
    Arti : Teknik Pertapa: Rasengan raksasa
    Rank : Senjutsu
    Element : -
    Pengguna : Naruto Uzumaki
    Ini adalah Mode Sannin setara dengan standar Oodama Rasengan. Oodama Rasengan biasa mengharuskan Naruto membuat satu klon bayangan untuk membentuk serangan dan kemudian menggunakannya. Namun Bila menggunakan Sannin Mode, ia mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan Oodama Rasengan ke klon untuk memegang sendiri. Teknik ini mampu meledakkan kuchiyose Pain beberapa meter ke udara.
  7. Yoko Rasengan
    Nama : Yoko Rasengan (妖狐螺旋丸)
    Arti : Rasengan Kyuubi
    Rank : Teknik Bijuu & Ninjutsu
    Element : - (kemungkinan api)
    Pengguna : Naruto Uzumaki (dalam mode cakra kyuubi)
    Yoko Rasengan adalah Rasengan yang dibentuk oleh Naruto menggunakan chakra kyubi. Dia menggunakan perisai chakra kyuubi sebagai sebuah pelindung dan rasengannya di dalamnya, sehingga ia dapat menciptakan Rasengan tanpa memerlukan klon bayangan. Rasengan ini jauh lebih kuat dari Rasengan biasa. Karena menggunakan chakra Kyuubi.
  8. Nanairo no Rasengan
    Nama : nanairo no Rasengan (七色の螺旋丸)
    Arti : Rasengan Pelangi
    Rank : ninjutsu
    Element : -
    Pengguna : Naruto Uzumaki
    Rasengan Pelangi adalah Rasengan diwarnai oleh memantulkan cahaya dari cermin generator di Tanah Salju. Ini mewarnai memberi chakra Rasengan yang digunakan untuk penampilan sebuah pelangi. Dilihat dari seberapa jauh hal itu menyebabkan lawan untuk terbang, sangat mungkin bahwa chakra warna-warni bukan hanya warna-warni pandangan, tapi entah bagaimana meningkatkan daya juga.
  9. Gelel Rasengan
    Nama : Galel Rasengan
    Arti : ??? (diambil dari nama batu Gelel)
    Rank : Ninjutsu
    Element : -
    Pengguna : Naruto Uzumaki & Temujin
    Gelel Rasengan adalah Rasengan dengan energi Batu Gelel. Hanya dilihat digunakan sebagai bagian dari Twin Rasengan dalam kombinasi dengan Yoko Rasengan. Alih-alih dibuat dengan bayangan klon, Temujin hanya meletakkan tangannya di atas tangan kanan Naruto. Gelel Rasengan adalah Rasengan yang sama atau lebih besar daripada kekuatan api Yoko Rasengan, karena dapat membakar bagian tubuh lawan.
Sebenarnya masih ada beberapa jenis rasengan lainnya. Tapi saya sendiri lupa nama rasengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar